Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akademisi dan Jurnalis Sayap Kiri Berkumpul di Kuba, Bahas Sosialisme dan Warisan Pemikiran Fidel Castro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 10 Februari 2023, 09:51 WIB
Akademisi dan Jurnalis Sayap Kiri Berkumpul di Kuba, Bahas Sosialisme dan Warisan Pemikiran Fidel Castro
rmol news logo Kalangan akademisi dan jurnalis sayap kiri dari berbagai negara berkumpul di Havana, Kuba, dalam sebuah pertemuan internasional dari tanggal 10 sampai 12 Februari. Penyelenggara kegiatan ini adalah Majalah Cuba Socialista salah satu media sayap kiri terkemuka di Kuba dan Amerika Latin.

Menurut Direktur Majalah Cuba Socialista, Enrique Ubieta, lebih seratus peserta dari 36 negara dan 40 peserta dari Kuba telah mendaftarkan diri dalam pertemuan bertajuk "The First International Meeting of Theoritical Pubclications of Left Parties and Movements".

Dikutip dari Granma, Kamis (9/2), Ubieta mengatakan pertemuan yang diselenggarakan di Che Guevara Hall of Casa de las Americas itu akan membahas berbagai isu antara lain peran kaum muda dalam pembangunan dan pertahanan sosialisme, relevansi persatuan kiri internasional dalam menghadapi berbagai tantangan dari sayap kanan, serta pengaruh imperialisme AS.

Peserta juga akan bertukar pikiran dan gagasan dalam menghadapi krisis sistemik dan multidimensi kapitalisme dalam skala global. Hal lain yang juga menjadi fokus pembicaraan adalah validitas warisan pemikiran Panglima Revolusi Kuba, Fidel Castro.

Pertemuan ini awalnya dijadwalkan Oktober tahun lalu, namun tertunda karena kerusakan serius yang disebabkan oleh badai Ian di sisi barat Kuba. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA