Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perang Putin: Rudal Jelajah Hancurkan Pemukiman di Zhytomyr, Empat Tewas Termasuk Seorang Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 02 Maret 2022, 07:37 WIB
Perang Putin: Rudal Jelajah Hancurkan Pemukiman di Zhytomyr, Empat Tewas Termasuk Seorang Anak
Pemukiman di Kharkiv, Ukraina, sebagian terdampak oleh serangan rudal Rusia pada Selasa malam 1 Maret 2022/Net
rmol news logo Suara sirene meraung-raung dengan petugas penyelamat tergesa datang untuk mengevakuasi warga yang terluka di Kota Zhytomyr, Ukraina, pada Selama malam (1/3).

Petugas mengatakan, kota itu dihantam rudal jelajah Rusia yang nampaknya dkitujukan ke pangkalan udara terdekat, namun mengenai pemukiman warga.

Bangunan tempat tinggal banyak yang hancur. Tim penyelamat berusaha membongkar puing-puing dan memadamkan api.

Anton Gerashchenko, penasihat menteri dalam negeri Ukraina, mengatakan di saluran Telegramnya, empat warga sipil tewas akibat serangan itu.

“Sejauh ini, empat orang telah meninggal. Termasuk seorang anak,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bangunan tempat tinggal di dekat pangkalan Brigade Lintas Udara ke-95 di Zhytomyr, 120km (75 mil) barat ibukota Kyiv, telah dibakar, mengklaim serangan itu berasal dari Belarus.

Di Kota Kharkiv, suara bom menggelegar pada Selasa malam, memicu ketakutan warga yang berbondong-bondong mencari perlindungan. Rekaman video menunjukkan akibat dari serangan sebelumnya di kota itu.

Video ponsel menunjukkan bangunan tempat tinggal yang hancur tanpa jendela, dan pohon tumbang serta kabel listrik, setelah serangan yang menewaskan sedikitnya 11 orang di Kharkiv, kota terbesar kedua di Ukraina, The Guardian melaporkan.

Kepala administrasi regional Kharkiv mengatakan artileri telah menggempur distrik-distrik pemukiman . Kota ini telah menjadi sasaran beberapa serangan udara terburuk sejak Ukraina diserang oleh pasukan Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA