Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anti-virus Molnupiravir Dapat Acungan Jempol dari Thailand, Lima Perusahaan India Dapat Izin Produksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 19 Oktober 2021, 10:30 WIB
Anti-virus Molnupiravir Dapat Acungan Jempol dari Thailand, Lima Perusahaan India Dapat Izin Produksi
Kepala Pusat Keunggulan dalam Virologi Klinis di Universitas Chulalongkorn Thailand, Yong Poovorawan/Net
rmol news logo Keefektifan Molnupiravir untuk melawan penyakit Covid-19 mendapat pengakuan dari Kepala Pusat Keunggulan dalam Virologi Klinis di Universitas Chulalongkorn Thailand, Yong Poovorawan.

Dalam pernyataannya Yong mengatakan bahwa obat yang dikembangkan oleh Merck ini memiliki kemampuan untuk membantu mengurangi risiko rawat inap atau kematian di antara orang yang menderita Covid-19.

“Obat ini sangat efektif jika pasien meminumnya dalam waktu lima hari sejak pertama kali mengalami gejala,”  kata Yong yang memposting informasi di akun Facebook-nya pada hari Senin, seperti dikutip dari Bangkok Post, Selasa (19/10).

Yong juga menyebutkan hasil penelitian berjudul ‘Molnupiravir, Pengobatan Antiviral Oral untuk Covid-19’ yang dipublikasikan melalui situs medRxiv yang menunjukkan bahwa obat tersebut manjur.

“Molnupiravir adalah antivirus oral pertama yang bekerja langsung dan  terbukti sangat efektif dalam mengurangi virus menular SARS-CoV-2  dan RNA virus, dan memiliki profil keamanan dan tolerabilitas yang menguntungkan,” kata penelitian tersebut.

Yong mengatakan bahwa obat tersebut saat ini sedang mengupayakan persetujuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS, sementara lima perusahaan farmasi India telah diizinkan untuk memproduksinya yang akan membuat harganya lebih murah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA