Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahan Laju Penyebaran Covid-19, Kamboja Tutup Seluruh Pasar Di Ibu Kota Phnom Penh Selama Dua Pekan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 24 April 2021, 16:28 WIB
Tahan Laju Penyebaran Covid-19, Kamboja Tutup Seluruh Pasar Di Ibu Kota Phnom Penh Selama Dua Pekan
Otoritas Kementerian Kesehatan membersihkan Sekolah Internasional Kanada di Koh Pech, Kamboja untuk menghindari penularan Covid-19/Net
rmol news logo Pemerintah Kamboja terus mengerahkan segala daya untuk menahan laju penyebaran pandemik virus corona, salah satunya dengan menutup sejumlah pasar di seluruh ibu kota Phnom Penh selama 14 hari ke depan.

Arahan mendadak yang sebenarnya terlambat ini diumumkan pada Jumat (23/4) malam waktu serempat, tujuannya untuk mengekang sumber infeksi di komunitas besar. Pasar-pasar yang ditutup tidak terbatas pada yang dikelola negara saja.

Bersamaan dengan dikeluarkannya keputusan tersebut, otoritas kesehatan juga mewajibkan seluruh vendor dan penjaga keamanan di pasar yang telah beroperasi sejak 14 April untuk datang ke lokasi pengujian terdekat untuk diambil sampelnya untuk diuji untuk virus corona. Setelah itu, mereka harus mengarantina diri selama 14 hari lagi, seperti dikutip dari Khmer Times, Sabtu (24/4).

Pihak berwenang di semua 14 distrik di Phnom Penh bertanggung jawab atas tugas ini, sementara orang-orang yang melanggar perintah akan menghadapi tindakan hukum.

Hingga saat ini Kamboja telah mencatatkan total 8.848 kasus, dengan kasus aktif 5.634 serta 61 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA