Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungan Menhan AS Llyod Austin Ke Afghanistan, Pastikan Dukungan Washington Untuk Kabul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 22 Maret 2021, 11:12 WIB
Kunjungan Menhan AS Llyod Austin Ke Afghanistan, Pastikan Dukungan Washington Untuk Kabul
Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin tiba di Kabul/Net
rmol news logo Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin tiba di Kabul, Afghanistan pada Minggu (21/3) waktu setempat. Dalam kunjungannya, Austin melakukan pertemuan dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani menjelang konferensi perdamaian internasional penting tentang Afghanistan di Turki.

"Presiden Afghanistan dan menteri pertahanan AS sepakat bahwa perdamaian abadi dan adil adalah solusi utama untuk situasi saat ini di Afghanistan," kata kantor Ghani setelah pertemuan selama perjalanan tanpa pemberitahuan ini, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Senin (22/3).

Dikatakan kedua belah pihak menyatakan keprihatinan mereka atas meningkatnya kekerasan di negara itu.

"Dalam perjalanan perdananya ke Afghanistan setelah mengambil alih tanggung jawab, menteri pertahanan AS meyakinkan Kabul tentang dukungan Washington," kata pernyataan itu.

Pertemuan tersebut juga dikonformasi oleh Menhan AS di akun Twitter @SecDef.

"Saya sangat berterima kasih atas waktu saya bersama Presiden @ashrafghani hari ini. Saya datang ke Afghanistan untuk mendengarkan dan belajar. Kunjungan ini sangat membantu saya, dan ini akan menginformasikan partisipasi saya dalam tinjauan yang kami jalani di sini bersama @POTUS," cuit Austin.

Awal pekan ini, Rusia, AS, China, dan Pakistan telah meminta Taliban untuk membatalkan rencana serangan musim semi setelah konferensi pada hari Kamis di Moskow untuk mengakhiri permusuhan dan bergerak menuju perdamaian pemukiman di Afghanistan. Pernyataan bersama para peserta pertemuan itu mendesak semua pihak "untuk mengurangi tingkat kekerasan."

Menekan faksi yang bertikai di Afghanistan untuk mencapai penyelesaian politik yang dinegosiasikan, konferensi Moskow mendukung Resolusi Dewan Keamanan PBB 2513 tahun lalu yang menentang pemulihan rezim Taliban di Afghanistan.

Ini terjadi sebelum konferensi perdamaian internasional penting lainnya tentang Afghanistan di Turki.  

Kementerian Luar Negeri Turki telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah konferensi pada bulan April untuk membantu penyelesaian konflik di Afghanistan secara damai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA