Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggap Sahabat Baik, Presiden Korsel Sambut Hangat Pelantikan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 20 Oktober 2019, 10:41 WIB
Anggap Sahabat Baik, Presiden Korsel Sambut Hangat Pelantikan Jokowi
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Presiden RI Joko Widodo/Net
rmol news logo Pelantikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang akan dilangsungkan siang ini (Minggu, 20/10) mendapat perhatian dari Presiden Korea Selatan Moon Jae-in.

Melalui akun Twitternya, Moon menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi atas pelantikannya. Dia bahkan menyebut Jokowi sebagai "sahabat baik".

"Saya mengucapkan selamat atas pelantikan sahabat baik saya, Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia," tulis Moon.

"Di bawah kepemimpinan Bapak yang merangkul seluruh lapisan masyarakat, Indonesia akan menikmati pertumbuhan yang dinamis," sambungnya.

Lebih lanjut Moon mengatakan bahwa sikap saling percaya yang ditunjukkan oleh Jokowi memiliki peran besar dalam upaya mewujudkan "Special Strategic Partnership" antara kedua negara.

"Saya berharap Korea (Selatan) dan Indonesia akan terus berupaya mewujudkan kesejahteraan bersama, dengan memasukan visi Indonesia Maju dan New Southern Policy sebagaimana yang kita lakukan selama ini," tambah Moon.

"Sebagai bentuk persahabatan, saya mengirim utusan khusus untuk menghadiri upacara pelantikan Bapak. Saya berharap kegiatan pertukaran masyaraka kedua negara akan semakin intensif selama masa bakti Bapak yang kedua. Pertemuan langsung dengan Bapak Presiden Joko Widodo sangat saya nantikan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA