Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Komisi V Puji Jokowi Bangun PLBN Entikong

Laporan: Ruslan Tambak | Kamis, 22 Desember 2016, 06:39 WIB
Komisi V Puji Jokowi Bangun PLBN Entikong

Foto/Net

. Keberadaan Pos Lintas Batas Negara Entikong (PLBN) menunjukan keseriusan pemerintahan Jokowi-JK mempercepat pembangunan daerah-daerah di luar pulau Jawa.

Anggota Komisi V DPR Dapil Kalimantan Barat (Kalbar) Syarief Abdullah Alkadrie menyatakan memang diperlukan perhatian pemerintah pusat kepada daerah-daerah pinggiran. Khususnya perbatasan, termasuk di Kalbar yang memang mengalami ketertinggalan pembangunan.

"Sebagaimana yang tertuang dalam Nawacita Pemerintahan Jokowi-JK. Yakni membangun Indonesia dari pinggiran," kata Sekretaris Fraksi Nasdem ini, Kamis (22/12).

Jelas Syarief, pembangunan salah satu PLBN di Kalbar ini juga diiringi dengan pembangunan sarana dan prasarana publik serta infrastruktur lain di sekitar kawasan PLBN.

Dia berharap dapat segera meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat di kawasan perbatasan. Masyarakat di daerah perbatasan juga dapat segera menikmati fasilitas-fasilitas layanan publik dan fasilitas lainnya dengan mudah dan memadai.

"Saya akan terus dorong dan memperjuangkan pembangunan di Kalimantan Barat," tegasnya.

Rabu kemarin (21/12), Presiden Joko Widodo meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Entikong di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat yang berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia. Dikatakan Jokowi, yang paling penting dengan pembangunan PLBN Entikong ini yakni sarana dan prasarananya. [rus]
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)