Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Setelah JK, Ketua DPR Berharap Prabowo Bertemu Jokowi

Laporan: | Jumat, 24 Mei 2019, 21:29 WIB
Setelah JK, Ketua DPR Berharap Prabowo Bertemu Jokowi

Bambang Soesatyo, Joko Widodo, dan Pramono Anung/Humas Ketua DPR

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengapresiasi pertemuan dua tokoh bangsa, Jusuf Kalla dengan Prabowo Subianto.

Pertemuan tersebut diharapkan mampu mencairkan suasana politik tanah air yang memanas.

Bahkan Bamsoet berharap pertemuan serupa perlu dilakukan dalam waktu dekat ini antara Prabowo Subianto dengan Joko Widodo.

"Silaturahim para elite politik sangat bagus untuk meneduhkan kondisi para pendukung masing-masing. Jika elite bisa bersikap hangat dan saling menghormati satu sama lain, maka pendukung di bawah juga akan meneladani," kata Bambang di sela-sela acara Buka Puasa Bersama Kadin Indonesia dengan Presiden Jokowi di Jakarta, Jumat (24/5).

Menurutnya,  kalangan dunia usaha sangat berkepentingan situasi politik nasional bisa segera kembali kondusif.

Ia juga mengapresiasi langkah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo- Sandiaga Uno melaporkan berbagai dugaan tindak kecurangan Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi. Penggunaan jalur konstitusional ini akan semakin menguatkan demokrasi di Indonesia, ketimbang aksi massa yang mengganggu ketertiban umum.

"Karena sudah menggunakan jalur konstitusional, mudah-mudahan apapun keputusan Mahkamah Konstitusi nantinya harus dihormati oleh semua pihak, Baik itu dari pihak BPN maupun TKN, maupun dari para pendukung masing-masing. Karena kami di dunia usaha, sekali lagi berkepentingan situasi politik dapat segera kondusif," tutur Bamsoet.

Selama proses hukum di MK, Bambang berharap tidak ada lagi pengerahan aksi massa yang bisa memancing kekisruhan.

"Berikan kesempatan kepada para pengacara masing-masing serta hakim konstitusi untuk menyelesaikannya secara konstitusional," katanya.
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)