Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)

Ketua DPR: Polri Jangan Terlihat Lemah Di Mata Masyarakat

Laporan: Widian Vebriyanto | Selasa, 28 Mei 2019, 10:12 WIB
Ketua DPR: Polri Jangan Terlihat Lemah Di Mata Masyarakat

Bamsoet/Net

Polri harus lebih bijaksana dalam menangani unjuk rasa. Sehingga, Polri tidak selalu menjadi target serangan atau pelampiasan amarah sejumlah orang.

Begitu pesan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di sela-sela acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dengan para tokoh Kelompok Cipayung di Jakarta, Senin (27/5).

“Dari kecenderungan itu, saya mendorong pimpinan Polri mencermati dan mendalami kasus-kasus serangan terhadap anggota dan sejumlah objek milik Polri. Respons terukur Polri terhadap kecenderungan tersebut perlu untuk menjaga moral prajurit dan menjaga optimisme masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet.

Polri, lanjut dia, tidak boleh terihat lemah di mata dan benak masyarakat. Sebaliknya, Polri harus responsif terhadap segala bentuk serangan yang bertujuan memperlemah moral prajurit dan merusak citra institusi Polri. Kedua upaya itu terlihat cukup intensif akhir-akhir ini.

Legislator Partai Golkar ini turut mendorong pimpinan Polri untuk mencermati dan mendalami kecenderungan narasi negatif yang ada. Sebab, cepat atau lambat, Polri harus memberi respons terukur.

"Polri mampu mengeliminasi ancaman teroris. Maka, Polri pun diharapkan bisa segera mengungkap kekuatan atau kelompok yang merancang serangan terhadap prajurit dan objek milik Polri," pungkasnya.
1xx

Kolom Komentar

Artikel Lainnya

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)