Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen D8 Usulkan Sekretariat Kamar Dagang D8 di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 15 Oktober 2024, 05:37 WIB
Sekjen D8 Usulkan Sekretariat Kamar Dagang D8 di Indonesia
Sekjen D8 Ambassador, Isiaka Abdulqadir Imam (tengah), didampingi Ketua Panitia Forum Bisnis D8, Irawati Hermawan (kiri) /Istimewa
rmol news logo Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia baru saja menyelenggarakan Bisnis Forum D8 bersamaan dengan penyelenggaraan Trade Indonesia Expo (TEI).  
Forum Ekonomi D8 (Development 8 Economic Forum) merupakan kelompok negara-negara yang terdiri dari Indonesia, Turki, Bangladesh, Malaysia, Iran, Pakistan, Nigeria, dan Malaysia yang merepresentasikan lebih dari 1,1 miliar penduduk dengan mayoritas muslim. 

Menurut Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan, Djatmiko  Bris Witjaksono, Indonesia memandang penting D8. Di mana Indonesia telah meratifikasi PTA yang berlaku di kelompok negara-negara tersebut. 

Sementara Ketua Panitia Forum Bisnis D8, Irawati Hermawan menuturkan, Forum Bisnis D8 dihadiri oleh para ketua kamar dagang negara-negara D8 dengan tamu undangan khusus Sekjen D8 Ambassador, Isiaka Abdulqadir Imam. 

Dalam pidatonya Sekjen D8 mengapresiasi penyelenggaraan Forum Bisnis D8 oleh Kadin Indonesia dan mengharapkan forum yang sama diadakan di negara-negara D8 lainnya. 

Sekjen D8 juga mengusulkan agar D8CCI (Development 8 Chambers of Commerce and Industry) memiliki kantor permanen di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA