Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemnaker Lepas Peserta Benchmarking 2024 ke Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 23 Juli 2024, 18:39 WIB
Kemnaker Lepas Peserta <i>Benchmarking</i> 2024 ke Jepang
Kementerian Ketenagakerjaan melepas peserta Benchmarking in Summer Training Japan 2024/Dok Kemnaker
rmol news logo Peserta Benchmarking in Summer Training Japan 2024 resmi dilepas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di Jakarta, Selasa (23/7).

Nantinya, peserta akan melaksanakan benchmarking untuk melihat langsung proses layanan penempatan tenaga kerja di Jepang.

Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker, Haryanto mengatakan, kegiatan benchmarking merupakan salah satu upaya strategis dalam meningkatkan kualitas dan kinerja para pengantar kerja.

"Melalui kegiatan ini, kita dapat belajar dari praktik-praktik terbaik layanan penempatan tenaga kerja yang diterapkan oleh negara Jepang," kata Haryanto.

Benchmarking merupakan bentuk pengembangan kompetensi dalam upaya mengidentifikasi praktik-praktik terbaik yang diterapkan oleh organisasi lain. Kegiatan tersebut dinilai sangat penting bagi kemajuan Kemnaker. 

"Dengan benchmarking, kita dapat belajar keberhasilan dan inovasi di tempat lain sehingga bisa mengadopsi dan disesuaikan dan diterapkan di organisasi kita," jelasnya.

Benchmarking in Summer Training Japan 2024 diikuti peserta dari pengantar kerja yang telah mengikuti Community of Practice (CoP) tahap I sampai tahap V. Mereka juga telah melalui tahapan proses seleksi serta delegasi dari Kemnaker. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA