Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Penghargaan Dekopin

Ono Surono Dorong Semangat Koperasi Buat Lawan Rentenir dan Judol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 13 Juli 2024, 06:15 WIB
Ono Surono Dorong Semangat Koperasi Buat Lawan Rentenir dan Judol
Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono menerima Lifetime Achievement Award dari Dekopin/Ist
rmol news logo Tokoh koperasi dan nelayan, Ono Surono menerima penghargaan Pengabdian Seumur Hidup (Lifetime Achievement Award) dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Penghargaan diterima langsung Ono bersama 6 tokoh koperasi lainnya dan langsung diberikan Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno, pada puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 di Gedung Smesco Jakarta, Jumat (12/7).

"Penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan dan buah dari perjalanan hidup selama 50 tahun usia, untuk selalu konsisten memperjuangkan gerakan Ekonomi Pancasila dan Gotong Royong," kata anggota Komisi IV DPR tersebut dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Politisi PDIP itu menyampaikan terima kasih kepada mendiang ayahandanya, H. Mustakim dan Ibunda Hj. Siti Markhumah yang selalu memberikan tempat dalam ruang aktivitas sebagai aktivis gerakan koperasi

“Saat kondisi ekonomi bangsa yang menurun seperti ini, dimana rakyat kecil terjebak oleh bank emok (rentenir), pinjaman online bahkan judi online, maka semangat koperasi ini wajib didorong kembali secara nyata, bukan sekadar propaganda," tegas Ono.

Ono mengatakan dirinya sangat berharap, ke depannya koperasi berbasis komunitas dan desa/kelurahan akan terbentuk di seluruh wilayah Indonesia untuk membantu ekonomi rakyat.

Di samping itu, Ono juga memastikan program tersebut akan dirinya boyong jika mendapat amanah dari partai untuk maju menjadi calon gubernur pada pemilihan gubernur (Pilgub Jabar) 2024.

"Pasti koperasi berbasis desa akan menjadi salah satu program prioritas dalam visi misi saya sebagai calon gubernur. Karena menyatukan pemerintah, pengusaha dan rakyat dalam wadah koperasi menjadi keniscayaan untuk menyelesaikan masalah ekonomi bangsa ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA