Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Minta Bahlil Yakinkan Investor Asing untuk Dongkrak Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 13 Juli 2024, 03:33 WIB
DPR Minta Bahlil Yakinkan Investor Asing untuk Dongkrak Ekonomi
Anggota Komisi VI DPR Nashim Khan/Net
rmol news logo Pemerintah harus meyakinkan para investor asing agar semakin banyak berinvestasi di Indonesia yang berimplikasi pada naiknya pertumbuhan ekonomi. 

Anggota Komisi VI DPR Nashim Khan meminta Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam upaya meyakinkan investor. 

Terutama dalam menyediakan sarana dan prasarana pendukung yang lebih memadai.

“Infrastruktur harus disiapkan pemerintah agar investor asing merasa yakin modal mereka dapat berkembang di Indonesia. Insentif pajak dan kemudahan perizinan berusaha juga faktor yang tak kalah pentingnya dalam menggaet investor,” ujar Nashim dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (12/7).

Lanjut dia, pencegahan praktik-praktik tidak bertanggung jawab, terutama korupsi yang menjadi faktor utama, juga mesti diutamakan pemerintah dalam meyakinkan para investor. 

"Selain itu, penguatan kerja sama internasional dengan berbagai negara sahabat, menjaga pertumbuhan ekonomi yang stabil dan prospektif, serta menjamin ketersediaan sumber daya yang diperlukan dalam aktivitas usaha, dapat membuat Indonesia bakal terus diminati investor asing,” tegasnya.

Politikus PKB itu juga menuturkan, faktor pendukung lain adalah politik bebas aktif Indonesia yang selalu mendukung nilai-nilai kemanusiaan dan kemerdekaan tiap-tiap bangsa. 

“Hal ini berdampak baik karena Indonesia tidak terjebak dalam polarisasi blok kanan maupun blok kiri,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA