Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tertinggi Sepanjang Sejarah, Qatar Airways Cetak Laba Hingga Rp27 T

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 03 Juli 2024, 17:05 WIB
Tertinggi Sepanjang Sejarah, Qatar Airways Cetak Laba Hingga Rp27 T
Qatar Airways/Net
rmol news logo Perusahaan maskapai penerbangan, Qatar Airways membukukan laba bersih tahunan sebesar 1,67 miliar dolar AS (Rp27 triliun) untuk tahun buku 2023.

Seperti dikutip Reuters, Rabu (3/7), laba tersebut melonjak 39 persen dan menjadi rekor tertinggi sepanjang sejarah perusahaan.

Laba bersih yang meningkat ini terjadi setelah pendapatan perusahaan juga tumbuh sebesar 6 persen menjadi 22,26 miliar dolar AS (Rp365 triliun) pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret.

CEO Qatar Airways Badr Mohammed Al-Meer mengatakan bahwa perusahaannya terus berupaya meningkatkan layanannya dalam melayani para penumpang dari berbagai negara.

“Fokus kami yang berkelanjutan pada profitabilitas, efisiensi, dan pengalaman pelanggan telah didukung oleh program strategis pertumbuhan jaringan dan perluasan armada, sehingga menghasilkan pendapatan dan margin keuntungan tertinggi dalam sejarah maskapai ini," kata Al-Meer dalam pernyataannya.

Sebagai informasi maskapai nasional Qatar itu mengangkut lebih dari 40 juta penumpang dan mencatat faktor muatan sebesar 83 persen.

Saat ini maskapai tersebut juga sedang melakukan pembicaraan dengan produsen pesawat Airbus dan Boeing mengenai pesanan pesawat berbadan lebar.

Menurut sebuah laporan pekan lalu, maskapai ini juga sedang dalam pembicaraan untuk membeli saham hingga 20 persen maskapai Virgin Australia milik Bain Capital. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA