Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakai Rumput Berstandar Sepak Bola, Progres Pembangunan Lapangan untuk HUT RI di IKN Rampung 90 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 07 Mei 2024, 14:22 WIB
Pakai Rumput Berstandar Sepak Bola, Progres Pembangunan Lapangan untuk HUT RI di IKN Rampung 90 Persen
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono/Net
rmol news logo Rumput lapangan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan digunakan untuk upacara HUT RI ke-79 memiliki jenis Zoysia Matrella (ZM) atau rumput manila.

Hal tersebut dikatakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dengan menjelaskan bahwa jenis rumput itu biasa digunakan untuk main sepak bola.

"Standarnya bisa untuk main bola. Zoysia Matrella, itu (jenis rumputnya)," katanya di IKN, Kalimantan Timur, dikutip Selasa (7/5).

Adapun progres pembangunan lapangan itu sudah mencapai 90 persen, dengan sejumlah fasilitas akan segera dipasang di lapangan menjelang HUT RI pada 17 Agustus mendatang.

"Lapangan upacara saya kira 90 persen sudah siap. Rumput-rumputnya sudah kita siapkan semua, tiang bendera akan dipasang," jelas Basuki.

Sebagai  informasi, rumput manila sendiri biasa digunakan dalam ajang pertandingan karena memiliki karakteristik yang dibutuhkan dalam sepak bola internasional.

Otorita IKN (OIKN) sebelumnya sempat mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 6.800 undangan upacara HUT RI ke-79, dengan banyak petugas upacara yang akan hadir di ibu kota baru tersebut.

Sekretaris OIKN Achmad Jaka Santos mengungkapkan para petugas upacara nantinya akan menempati tower rumah susun sementara, yang tadinya dipersiapkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA