Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tambah Modal Kerja, Trans Power Tawarkan 1,13 Miliar Saham

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 21 Maret 2024, 09:46 WIB
Tambah Modal Kerja, Trans Power Tawarkan 1,13 Miliar Saham
Trans Power Marine/Net
rmol news logo Emiten pelayaran, PT Trans Power Marine Tbk (TPMA) tengah mencari tambahan modal kerja dan dana pengembangan usaha, baik secara organik maupun non organik.

TPMA akan menawarkan sebanyak 1,13 miliar saham baru atau setara 30,03 persen dari modal ditempatkan dan disetor melalui Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) I atau right issue.

Manajemen TPMA mengatakan, pelaksanaan PMHMETD I dapat memperkuat struktur permodalan dengan adanya peningkatan ekuitas Perseroan.

"Di sisi lain, rencana penggunaan dana PMHMETD I itu adalah untuk pelaksanaan ekspansi usaha dan/atau tambahan modal kerja,” tulis manajemen TPMA dalam keterbukaan informasi, yang dikutip Kamis (21/3).

Aksi ini dihelat dalam rentang waktu 12 bulan usai persetujuan pemodal dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUSPT) pada tanggal 26 April 2024.

Selain itu, TPMA harus mendapat lampu hijau dari OJK terkait penerbitan saham baru melalui right issue tersebut.

TPMA mencatat laba 19,69 juta dolar AS sepanjang 2023. Nilai itu melonjak 37 persen dari tahun sebelumnya yaitu 14,29 juta dolar AS.

Pendapatan usaha tercatat sebesar 66,58 juta dolar AS, surplus 6,01 persen dari sebelumnya 62,80 juta dolar AS. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA