Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Pangkas BUMN Karya dari 7 Jadi Tinggal 3 Perusahaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 20 Maret 2024, 11:36 WIB
Erick Thohir Pangkas BUMN Karya dari 7 Jadi Tinggal 3 Perusahaan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir/Net
rmol news logo Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan memangkas tujuh BUMN Karya, menjadi hanya 3 perusahaan saja.

Erick berdalih bahwa pemangkasan tersebut dilakukan sebagai upaya konsolidasi dan penyehatan bisnis BUMN, salah satunya dengan melebur perusahaan pelat merah itu.

"Jadi ini yang kita dorong soal konsolidasi," tegas Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Selasa (19/3)

"Kita masih optimis, kita menjadi 30 BUMN saja. Kita kurangkan lagi supaya fokus ke jenis-jenis yang kita harus hadir sebagai negara, tidak perlu semuanya," sambungnya

Adapun dalam pemangkasan tersebut, BUMN Karya yang akan dilebur yaitu PT Waskita Karya Tbk dengan PT Hutama Karya (HK), PT Nindya Karya dengan PT Brantas Abipraya dan PT Adhi Karya Tbk, serta PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dengan PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP).

Peleburan tersebut, kata Erick diharap dapat fokus pada tugas mereka masing-masing.

Saat ini, menteri BUMN itu menyebut akan memangkas perusahaan lainnya, dengan mengatakan bahwa pihaknya masih memiliki waktu untuk mengonsolidasikan perusahaan pelat merah hingga Oktober 2024 alias sebelum masa jabatannya berakhir. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA