Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diplomasi Ketenagakerjaan Indonesia-Jerman Terus Berkembang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Jumat, 08 Maret 2024, 07:28 WIB
Diplomasi Ketenagakerjaan Indonesia-Jerman Terus Berkembang
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, di Berlin, Jerman/Ist
rmol news logo Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengunjungi Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, di Berlin, Jerman, antara lain terkait perlunya meningkatkan diplomasi di bidang ketenagakerjaan.

"Saya berharap kunjungan kerja kami ini memperkuat diplomasi di bidang ketenagakerjaan antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Jerman," kata Ida Fauziyah, lewat Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Jumat (8/3).

Kerja sama pendidikan dan pelatihan vokasi antara Indonesia-Jerman, kata dia, selama ini sudah terjalin baik. Melalui Dubes Arif Havas, Ida berharap Pemerintah Jerman terus mendukung sekaligus meningkatkan pelatihan vokasi di Indonesia.

Hingga saat ini, melalui GIZ, Pemerintah Jerman telah memberikan banyak dukungan untuk revitalisasi pendidikan dan pelatihan vokasi di Indonesia.

"Dukungan dan bantuan Pemerintah Jerman antara lain pembangunan gedung pelatihan vokasi, pengembangan sistem dan program pelatihan vokasi, bantuan sistem akreditasi dan bantuan alat," katanya.

Ida juga mengungkapkan, bantuan awal Pemerintah Jerman lewat GIZ adalah pembangunan gedung Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Bandung (BBPVP) dan pengembangan program Dual Vocational Training System (kombinasi pelatihan di tempat kerja dan teori di sekolah kejuruan) dan Meister (kualifikasi yang diakui secara resmi).

"Pemerintah Indonesia dan Jerman memiliki concern kerja sama pada pengembangan pendidikan dan pelatihan vokasi," ujarnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA