Dimensy.id
Apollo Solar Panel

APTIKNAS Dukung Pameran SolarTech Indonesia 2024 untuk Wujudkan Net Zero Emision 2060

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 06 Maret 2024, 22:13 WIB
APTIKNAS Dukung Pameran SolarTech Indonesia 2024 untuk Wujudkan Net Zero Emision 2060
Kanan) Ketua Umum APTIKNAS, Soegiharto Santoso, dan (kiri) Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), I Nyoman Adhiarna saat ditemui di pameran Solartech Indonesia 2024 yang berlangsung di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat/RMOL
rmol news logo Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS) mendukung pameran SolarTech Indonesia "Inalight dan SmartHome+City Indonesia 2024" sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan Net Zero Emision 2060.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum APTIKNAS, Soegiharto Santoso, di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (6/3).

Soegiharto mengatakan bahwa APTIKNAS sebagai wadah dan pusat asosiasi teknologi digital di Indonesia cukup konsisten dalam mendukung acara pameran bergengsi itu selama sembilan tahun ke belakang.

Menurutnya hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mewujudkan hidup yang aman dan nyaman berbasis teknologi digital di dalam negeri.

“Pameran ini merupakan sebuah kegiatan dari hulu ke hilir karena ada produknya, ada solusinya, ada pemanfaatannya. Kita juga mendorong untuk Net Zero Emisi di tahun 2060,” kata Soegiharto saat ditemui Kantor Berita Politik RMOL, bersama Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), I Nyoman Adhiarna.

Ia lebih lanjut mendorong adanya kerja sama yang baik antara seluruh pihak untuk menciptakan energi bersih di Indonesia dengan memanfaatkan green energy.

“Kedepan harus saling kolaborasi antara pemangku kepentingan, pengusaha, dan seluruh stakeholder terkait untuk mensukseskan pemanfaatan energi dan teknologi yang sangat penting bagi indonesia ke depannya,” pungkasnya.

Adapun SolarTech Indonesia 2024 ini merupakan pameran produk tenaga surya terbesar di Asia Tenggara yang diikuti lebih dari 800 peserta pameran dari puluhan negara dengan target dihadiri lebih dari 25 ribu pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri.

Berdasarkan pantauan RMOL, Ketum APTIKNAS bersama Direktur Ekonomi Digital Kominfo itu berkelliling booth peserta pameran. Secara khusus mereka juga mengunjungi booth Unitree, yang memamerkan produk robot anjing yang difungsikan untuk menjaga rumah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA