Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SUNI Menangkan Dua Tender dari Pertamina EP, Segini Nilainya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 26 Februari 2024, 09:03 WIB
SUNI Menangkan Dua Tender dari Pertamina EP, Segini Nilainya
Ilustrasi/Net
rmol news logo Produsen pipa industri minyak dan gas (migas), PT Sunindo Pratama Tbk (SUNI), menjadi pemenang tender dua proyek pengadaan casing dari PT Pertamina EP.

Direktur Utama SUNI, Willy Johan Chandra, dalam keterangannya mengatakan tender pertama yang dimenangi Perseroan adalah pemenuhan kebutuhan casing 7 Inch Kontrak TFC Zona 4 dengan nilai penawaran sebesar 3,08 juta dolar AS.

Sementara tender kedua adalah pengadaan TFC Casing Low Grade untuk Zona 1 dan Zona 4 dengan nilai penawaran sebesar 2,97 juta dolar AS.

Ia berharap, dengan memenangi tender proyek ini diharapkan dapat mendongkrak kinerja perseroan.

"Keberhasilan Perseroan untuk memenangkan tender-tender yang signifikan memungkinkan untuk memperoleh dan meningkatkan pendapatan usaha serta diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap laba usaha perseroan di tahun 2024," ujar Willy Johan Chandra dalam keterangannya yang dikutip dari laman Bursa Efek Indonesia, Senin (26/2).

Pada perdagangan Jumat, saham SUNI flat di angka 366 per saham. Maski sempat berfluktuasi dibuka pada 356 dengan harga tertinggi pada 366 dan terendah 354 per saham.

Secara year to date, saham SUNi sudah turun 6,15 persen atau 24 poin dari 390 per saham pada 2 Januari 2024.

SUNI sebelumnya menyebutkan rencana untuk menambah modal disetor untuk anak usahanya PT Rainbow Tubulars Manufacture (RTM) senilai Rp152,81 miliar. Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk penambahan lini produksi.

RTM merupakan anak usaha Perseroan dengan kepemilikan 99,99 persen. RTM bergerak di bidang aktivitas penunjang pertambangan minyak dan gas bumi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA