Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Genjot Konversi Motor Listrik, Kementerian ESDM Bakal Pakai Jurus MLM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 23 November 2023, 09:04 WIB
Genjot Konversi Motor Listrik, Kementerian ESDM Bakal Pakai Jurus MLM
Motor BBM yang dikonversikan ke motor listrik/Net
rmol news logo Dalam upaya menggenjot minat masyarakat untuk mengonversi motor listrik, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan memakai jurus multi level marketing (MLM).

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan bahwa minat konversi motor listrik di Indonesia masih rendah, meski Kementerian ESDM dan stakeholder sudah menerapkan langkah-langkah pendukung hingga pemberian insentif berupa subsidi biaya.

"Tim kami sudah lakukan door to door ke perusahaan-perusahaan dan responnya cukup baik. Kita mau pakai pola MLM supaya bisa menarik dan sosialisasi penting dilakukan," katanya dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR RI di Jakarta Pusat,  Selasa (21/11).

Dikatakan Arifin, minimnya minat masyarakat dalam konversi motor listrik membuat realisasi anggaran Kementerian ESDM belum maksimal.

Per 18 November 2023, Arifin menyebut realisasinya baru mencapai 59,03 persen.

Untuk itu, dalam menggenjot konversi tersebut, pemerintah baru-baru ini juga telah menaikkan subsidi program konversi motor listrik naik dari Rp 7 juta menjadi Rp 10 juta per unit. Ini menjadi salah satu langkah menaikkan minat konversi motor listrik. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA