Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pintu untuk Sam Altman Sudah Tertutup, OpenAI akan Tunjuk Emmett Shear sebagai CEO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 20 November 2023, 15:49 WIB
Pintu untuk Sam Altman Sudah Tertutup, OpenAI akan Tunjuk Emmett Shear sebagai CEO
Ilustrasi/Net
rmol news logo Upaya untuk mengangkat kembali Sam Altman sebagai Chief Executive Officer atau CEO OpenAI dipastikan tidak akan berjalan mulus.

Salah satu pendiri dan direktur dewan, Ilya Sutskever, menegaskan hal tersebut. Ia mengatakan pada Minggu (19/11), bahwa Altman tidak akan kembali sebagai CEO meskipun ada upaya dari para eksekutif perusahaan.

"Setelah negosiasi akhir pekan dengan dewan direksi yang memecatnya pada Jumat, serta dengan para pemimpin dan investor top yang tersisa, Altman tidak akan kembali ke startup yang ia dirikan bersama pada 2015," kata Sutskever kepada staf, seperti dikutip dari The Information, Senin (20/11).

"Emmett Shear, salah satu pendiri situs streaming video Twitch, akan mengambil alih sebagai CEO sementara," kata Sutskever.

Keputusan tersebut dapat memperdalam krisis yang dipicu oleh pemecatan Altman secara tiba-tiba dan kepergian Presiden Greg Brockman dari dewan pada Jumat.

Brockman, insinyur kunci di balik kesuksesan perusahaan, mengundurkan diri pada hari itu juga, diikuti oleh tiga peneliti senior , mengancam akan memicu gelombang kepergian yang lebih luas ke pesaing OpenAI, termasuk Google, dan ke usaha baru yang telah direncanakan Altman setelah pemecatannya.

Karyawan yang putus asa dilaporkan keluar dari kantor pusat OpenAI di San Francisco sekitar jam 9 malam, tak lama setelah keputusan diumumkan secara internal.

Salah satu orang yang meninggalkan kantor tampaknya adalah kepala penelitian Bob McGrew, yang merupakan salah satu dari banyak eksekutif yang berupaya mengembalikan Altman dan Brockman. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA