Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sam Altman Dipecat sebagai CEO, Kepala Perusahaan OpenAI Greg Brockman Ikut Mundur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 18 November 2023, 09:24 WIB
Sam Altman Dipecat sebagai CEO, Kepala Perusahaan OpenAI Greg Brockman Ikut Mundur
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pengumuman tiba-tiba OpenAI tentang pemecatan Sam Altman sebagai CEO pada Jumat malam (17/11), diikuti langkah mengejutkan lainnya oleh Greg Brockman yang menyatakan mundur sebagai presiden perusahaan.

Pernyataan Brockman datang hanya beberapa jam setelah OpenAI menyatakan bahwa Altman tidak lagi menjadi bagian dari perusahaan dan menunjuk Mira Murati sebagai CEO sementara.

Brockman memposting pernyataan di X, mengatakan bahwa dia memutuskan berhenti setelah dia mengetahui kabar terbaru perusahaan terkait pemecatan Altman.

"Berdasarkan berita hari ini, saya berhenti," tulisnya di X, seperti dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (18/11).

Brockman, tokoh teknis penting yang terlibat dalam banyak keberhasilan perusahaan, dibebastugaskan dari keanggotaan dewan OpenAI pada Jumat, meskipun perusahaan mengatakan ia akan tetap tinggal.

Sebelumnya, OpenAI merilis postingan blog berjudul "OpenAI mengumumkan transisi kepemimpinan" yang mengumumkan bahwa Atlman tidak secara konsisten terbuka dalam komunikasinya dengan dewan, sehingga menghambat kemampuannya untuk melaksanakan tanggung jawabnya.

Dalam postingan tanggapan di X, Altman menulis , "Saya menyukai waktu saya di openai," dan mengisyaratkan rencana masa depannya, tanpa mengungkapkannya dengan rinci.

Berita pemecatan tersebut menimbulkan kejutan di komunitas teknologi, memicu rumor di media sosial tentang potensi alasan di balik kepergian Altman, namun belum ada satupun yang dapat diverifikasi.

Altman baru-baru ini menyampaikan keynote pada konferensi Dev Day perdananya dan berbicara di panel pada KTT CEO APEC yang digelar Kamis (16/11). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA