Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bansos Beras 10 Kilogram akan Dilanjutkan Sampai Akhir Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 25 Oktober 2023, 16:07 WIB
Bansos Beras 10 Kilogram akan Dilanjutkan Sampai Akhir Tahun
Pemberian bantuan sosial beras 10 kilogram/Ist
rmol news logo Program bantuan sosial (bansos) beras 10 kilogram akan terus dilanjutkan pemerintah RI sampai Desember 2023.

Perpanjangan bansos yang seharusnya berakhir pada November itu diumumkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto kepada media pada Selasa (24/10).

“Iya kan kita sudah berlaku. Oktober sudah, November sudah. Jadi tinggal nanti bulan Desember ditambah lagi,” kata Airlangga.

Airlangga menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan diberikan kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM) seperti sebelumnya.

Selain bansos beras, pemerintah juga akan memberikan bantuan langsung tunai akibat El-Nino kepada masyarakat yang terdampak dengan bantuan sebesar Rp 200 ribu per KPM selama dua bulan.

“Ada bantuan langsung tunai untuk El-Nino. Nah, itu lagi kita matangkan di Menteri Keuangan. Nanti Bu Menteri Keuangan akan jelasin. Dua bulan, Rp 200 ribu sebulan per KPM,” jelasnya.

Adapun seluruh bantuan tersebut merupakan bentuk upaya pemerintah untuk menstabilkan harga beras dan mendongkrak daya beli masyarakat, dan sebagai bentuk antisipasi pemerintah dalam kenaikan harga beras yang bisa memicu inflasi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA