Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai 1 November 2023, BCA akan Tutup Rekening Saldo Nol Rupiah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 29 September 2023, 07:59 WIB
Mulai 1 November 2023, BCA akan Tutup Rekening Saldo Nol Rupiah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bagi Anda yang memiliki rekening tidak aktif di Bank Central Asia (BCA), perlu waspada.

BCA akan menutup rekening nasabah secara otomatis per 1 November 2023 jika selama 12 berturut-turut tidak ada transaksi dan saldo tercatat Rp 0 (nol rupiah).

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mengumumkan perubahan ketentuan terkait jangka waktu penutupan rekening secara otomatis tersebut dalam situs resminya.

Sebelumnya, peraturan yang berlaku adalah penutupan otomatis terhadap rekening nasabah yang selama 18 bulan berturut-turut dengan nilai saldo Rp 0 dan tidak ada transaksi.

Untuk menghindari rekening BCA tertutup secara otomatis, nasabah harus melakukan transaksi dan simpan dana sesuai dengan minimum saldo.

Perubahan ketentuan tersebut berlaku untuk jenis Rekening BCA adalah Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tapres, TabunganKu, BCA Dollar, dan Giro.

Rekening yang sudah tidak aktif atau ditutup secara permanen tidak bisa lagi digunakan oleh pemiliknya.  Transaksi transfer ke rekening yang sudah ditutup otomatis akan dibatalkan secara otomatis. Dana pun akan dikembalikan ke rekening sumber dana.

Bagi Anda yang ingin mengetahui apakah rekening BCA masih aktif, Anda bisa mengeceknya ke ATM terdekat. Rekening yang aktif tentunya bisa melakukan seluruh aktivitas perbankan, mulai dari transfer, pembayaran, dan tarik tunai. Jika sudah tidak bisa melakukan semuanya, bisa disimpulkan bahwa rekening tersebut sudah tidak aktif.

Anda juga bisa mengecek status rekening di layanan mobile banking dan internet banking.

Jika kedua langkah tersebut tidak efektif, Anda bisa mencoba untuk menghubungi costumer service di 1500888 atau melalui aplikasi HaloBCA. Tanyakan status keaktifan rekening BCA kepada petugas dengan menyebutkan nomor rekening.

Datang ke kantor cabang terdekat untuk menanyakan status rekening Anda dengan membawa buku tabungan, kartu Paspor BCA, dan identitas (KTP). Jika memang sudah ditutup secara otomatis, nasabah bisa langsung membuka rekening baru. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA