Mengambil tema 'Liberating Your World' di ulang tahun ke-49, Indosat Ooredoo semakin mengukuhkan posisinya untuk terus meningkatkan manfaat digital bagi seluruh stakeholder.
Dalam transformasi perusahaan yang baru berjalan satu tahun, Indosat Ooredoo telah telah menggandakan jumlah gerai, meningkatkan layanan pelanggan, mengubah tampilan, lingkungan, dan budaya kerja karyawan, hingga peluncuran produk dan layanan digital seperti Paket IM3 Freedom Combo, Paket Stream On Iflix dan Spotify, dan layanan Dompetku.
"Seperti janji kami tahun lalu, Indosat Ooredoo akan menghadirkan layanan digital yang lebih mudah diakses, simpel, dan terjangkau untuk semua pihak sehingga dapat membantu kehidupan masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup mereka," kata President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli dalam keterangan tertulis kepada wartawan di Jakarta.
Menurut dia, tepat satu tahun Indosat Ooredoo bertransformasi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, perusahaan mampu mencatat kinerja yang sangat baik seperti pertumbuhan double digit untuk bisnis seluler, pertumbuhan pendapatan 9,9 persen, membukukan laba bersih sebesar Rp 845,4 miliar, serta peningkatan jumlah pelanggan yang sangat signifikan.
Indosat Ooredoo berhasil mencatat pertumbuhan tahunan double digit untuk bisnis seluler selama sembilan bulan pada 2016, sebesar 11,9 persen. Indosat Ooredoo juga sukses mencatat pencapaian jumlah pelanggan sebesar 81,6 juta pelanggan, meningkat 12,6 juta pelanggan dibandingkan dengan kuartal III 2015.
Adapun penambahan pelanggan utamanya berasal dari pengguna data yang mendorong pertumbuhan trafik data sebesar 114,2 persen dan pertumbuhan pendapatan data sebesar 52,2 persen dibanding kuartal III tahun 2015.
Angka tersebut membuktikan bahwa transformasi perusahaan kami berjalan sesuai dengan rencana dan strategi kami,†ujar Alex.
Ke depan, lanjut dia, pihaknya tetap menargetkan Indosat Ooredoo sebagai nomor satu dalam pendapatan digital, nomor satu dalam pengalaman digital, dan brand digital pilihan pelanggan nomor satu di Indonesia.
Terkait perayaan HUT perusahaan ke-49, Indosat Ooredoo juga memberikan beberapa program khusus bagi pelanggan pada hari ini (Minggu, 20/11). Program tersebut antara lain Temu Pelanggan Setia dgn masa berlangganan 10 tahun, program hadiah khusus seperti jam tangan Guess dan travel luggage bagi pelaggan setia dan pelanggan baru yang mendaftar pada tanggal tersebut dengan beberapa ketentuan khusus.
Selain itu juga ada program bundling spesial di mana dengan berlangganan berbagai paket Super Plan, pelanggan akan mendapatkan jenis gadget tertentu seperti Samsung J2, Samsung A7+Chrome cast, serta Lenovo A6600+Micro SD, yang berlaku sejak tanggal 20-30 November 2016.
Keberhasilan mencapai kinerja positif di tepat satu tahun reborn dan HUT ke-49 ini dirayakan bersama-sama dengan seluruh karyawan Indosat Ooredoo, para mitra kerja, serta para pemangku kepentingan Indosat Ooredoo di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Serangkaian acara musik, kesenian, kuliner serta digital experiences meramaikan perayaan HUT ke-49 Indosat Ooredoo tersebut, termasuk persembahan permainan angklung digital atau yang disebut i-Angklung yang berhasil tercatat dalam MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan jumlah peserta 3.218 orang.
"Permainan angklung digital dengan ribuan peserta ini merupakan simbol kebersamaan bagi kami bersama-sama menuju perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,†papar Alex
. [wid]
BERITA TERKAIT: