BNI dan Angkasa Pura II Sinerji Cash Management

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 05 Februari 2016, 05:08 WIB
rmol news logo PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Angkasa Pura II meningkatkan kerja sama dalam bidang cash management. Untuk membantu operasional Angkasa Pura II, BNI menyediakan solusi cash management yang terpadu mulai dari collection, liquidity management, hingga payment management.

Dukungan BNI ini akan membantu upaya pembenahan yang tengah dilakukan Angkasa Pura II dalam meningkatkan pelayanan di 13 Bandar Udara di Indonesia. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Penggunaan Layanan Integrated Cash Management dilaksanakan di Gedung Kantor Pusat BNI di Jakarta, Kamis (4/2).

Penandatanganan PK dilaksanakan antara Adi Sulistyowati, Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI, dengan Andra Y Agussalam, Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero).

Layanan yang disepakati dalam kerja sama ini terdiri atas layanan BNIDirect yaitu layanan Internet Banking Corporate yang dilengkapi fitur payment management untuk pembayaran pada vendor-vendor Kerja sama, pembayaran gaji karyawan (payroll), dan pembayaran Pajak (e-Tax). Melalui BNIDirect, Angkasa Pura II pun dapat memperoleh layanan Autodebit Collection dan reporting, layanan Account Sweeping, Layanan Pengelolaan Rekening Operasional, Layanan Passanger Service Charge, hingga Layanan BNI Virtual Account.

Menurut Adi Sulistyowati, BNI menyambut baik kepercayaan Angkasa Pura II kepada BNI membantu pengelolaan kas Angkasa Pura II. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan mendorong pengembangan bisnis di Angkasa Pura II dan di BNI. Salah satu Layanan yang diunggulkan Layanan Pembayaran Pajak MPN Generasi 2 (MPNG2), dimana untuk proses pembuatan billing dan pembayaran Pajak dapat dilakukan dalam platform BNIDirect sehingga nasabah tidak perlu melakukan create billing di situs Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Andra Y Agussalam menambahkan, penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini merupakan peningkatan dari kerja sama yang sudah terjalin sebelummya dengan BNI. Saat ini, Angkasa Pura II sedang melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan di 13 Bandar Udara yang membutuhkan pengelolaan keuangan yang baik. Melalui penandatanganan Perjanjian kerja sama ini diharapkan menjadi solusi bisnis dalam pengelolaan keuangan Angkasa Pura II secara terpadu, efektif dan efisien.

BNI merupakan bank pertama yang mengimplementasikan Layanan Passanger Service Charge di Kerja sama. Saat ini sudah ada 7 Airline yang melakukan pembayaran Passanger Service Charge ke Kerja sama melalui BNI.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA