Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenpar Gelar Promosi Wisata Di Tiga Kota Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 18 November 2015, 19:48 WIB
rmol news logo Kementerian Pariwisata menggelar promosi wisata, khususnya wisata syariah di tiga kota Arab Saudi. Mengingat, pasar Timur Tengah, terutama Arab Saudi sangat potensial.

Kota pertama tempat pelaksanaan promosi tersebut adalah Riyadh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Fauzal, menjelaskan promosi wisata itu mendapat sambutan antusias dari masyarakat setempat.

"Promosi tersebut sukses meyakinkan pasar Timur Tengah, khususnya Arab Saudi, bahwa destinasi-destinasi wisata Indonesia, khususnya Lombok, merupakan destinasi-destinasi wisata yang tidak sekadar indah, menarik dan penuh kenyamanan," jelas Fauzal dalam keterangannya, Rabu (18/11).

Fauzal saat ini tengah berada di kota tujuan kedua, Dammam, sebelum menggelar acara serupa di Jeddah pada 20 November mendatang.

Hal lain yang membuat antusias para pebisnis wisata Arab Saudi, destinasi-destinasi yang ditawarkan pun memenuhi kriteria syariah. "Apalagi baru-baru ini Lombok meraih anugerah dua penghargaan di ajang World Halal Summit,” kata dia.

Fauzal mengatakan, akhir tahun ini rencananya akan datang banyak turis Arab Saudi ke Indonesia, termasuk ke Lombok.

"Dengan banyaknya kedatangan mereka yang direncanakan mulai akhir tahun, target kunjungan wisman NTB sebanyak 2 juta turis tahun ini tampaknya akan terpenuhi, meski kami sempat terganggu erupsi Gunung Barujari," tandasnya.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA