Demikian disampaikan Wakil Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin), Anindya Bakrie, (Sabtu, 5/7).
Perkembangan bisnis iklan di Indonesia itu diyakini akan beriringan dengan meningkatnya penyerapan tenaga kerja. Secara tidak langsung juga akan meningkatkan kualitas SDM Indonesia.
"Profesi advertising tentunya akan semakin berkembang. Masyarakat yang aktif dalam bidang multimedia, IT, dan komunikasi, akan banyak terlibat di dalamnya," imbuh Anindya yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Visi Media Asia (VIVA) ini.
Mereka yang ahli di bidang ekonomi baik makro maupun mikro tentu menginginkan sosialisasi produk agar menggairahkan pasar. "Saya kemudian melihat bisnis ini sangat prospektif bagi pertumbuhan perekonomian," paparnya
Jutaan orang diprediksi akan terlibat dalam bisnis ini. Ada yang berperan dalam mendesain bentuk iklan. Ada juga yang berperan secara mandiri membuka agen iklan. Belum lagi tenaga IT yang membuat desain web iklan.
"Mereka semuanya akan menggairahkan pasar iklan di Indonesia," demikian Anin, panggilan akrab pengusaha muda ini.
[zul]
BERITA TERKAIT: