Dimensy.id
R17

Chip Huawei Diledek Menteri Perdagangan AS, Disebut Ketinggalan Jauh dari Milik Amerika

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 22 April 2024, 15:51 WIB
Chip Huawei Diledek Menteri Perdagangan AS, Disebut Ketinggalan Jauh dari Milik Amerika
Huawei Mate 60 Pro/Net
rmol news logo Kecanggihan chip yang ditanamkan di ponsel Mate 60 Pro milik produsen Tiongkok Huawei mendapat cemoohan dari Menteri Perdagangan AS Gina Raimondo.

Lewat sebuah wawancara dengan CBS News '60 Minutes yang tayang Minggu (21/4), Raimondo mengatakan chip yang digunakan produsen Tiongkok itu bahkan tertinggal beberapa tahun dibandingkan dengan apa yang miliki Amerika Serikat.

“Hal ini menunjukkan kepada saya bahwa pengendalian ekspor berhasil karena chip tersebut tidak sebaik itu, tertinggal beberapa tahun dibandingkan dengan apa yang kita miliki di Amerika Serikat," kata Raimondo, seperti dikutip dari Reuters, Senin (22/4).

“Kita memiliki semikonduktor tercanggih di dunia. Tiongkok tidak," ujarnya.

Washington telah terjebak dalam upaya selama bertahun-tahun untuk mencabut chip semikonduktor canggih dari Beijing dan peralatan yang diperlukan untuk membuatnya karena kekhawatiran bahwa chip tersebut akan digunakan untuk memperkuat kemampuan militer Tiongkok.

Huawei, yang merupakan simbol perang teknologi tersebut, dimasukkan ke dalam daftar entitas pada tahun 2019 di tengah kekhawatiran bahwa mereka dapat memata-matai orang Amerika, sehingga memaksa pemasoknya di AS untuk mencari lisensi yang sulit diperoleh untuk mengirim ke perusahaan tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA