Dimensy.id
R17

Setelah Bahas AI dengan Petinggi Samsung dan LG, Mark Zuckerberg Berencana Temui Presiden Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 29 Februari 2024, 10:05 WIB
Setelah Bahas AI dengan Petinggi Samsung dan LG, Mark Zuckerberg Berencana Temui Presiden Korsel
Mark Zuckerberg tiba di kantor pusat LG Electronics di Seoul pada 28 Februari 2024/Yanhap
rmol news logo Setelah bertemu dengan Ketua Samsung Electronics Lee Jae-yong dan CEO LG Electronics Cho Joo-wan, Mark Zuckerberg dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol pada Kamis (29/2) waktu setempat.

Yonhap melaporkan, CEO Meta itu tiba di Korea Selatan pada Selasa malam bertemu dengan Lee dan Cho pada hari Rabu untuk membahas potensi kerja sama dalam kecerdasan buatan (AI) dan teknologi extended reality (XR).

Meta meluncurkan headset mixed-reality terbarunya, Quest 3, pada Juni sebelum saingannya Apple meningkatkan persaingan bulan ini dengan perangkat Vision Pro-nya.

Chip AI dan perluasan ekosistem untuk AI generatif merupakan prioritas utama Meta tahun ini, seiring dengan upaya perusahaan untuk memasukkan teknologi AI generatif ke dalam produk inti media sosial dan perangkat kerasnya.

Korea Selatan sendiri telah mengumumkan langkah-langkah untuk mendorong pengembangan AI lokal, termasuk mengalokasikan 55,8 miliar won (41,80 juta dolar AS) untuk menyediakan data teks untuk model bahasa besar (LLM), 22 miliar won untuk mengembangkan teknologi inti AI, menyediakan sumber daya komputasi berkapasitas besar, dan proyek untuk menanamkan AI  ke dalam layanan kesehatan, hukum dan lainnya, menurut Kementerian Ilmu Pengetahuan dan TIK.

Korea Selatan juga akan menjadi tuan rumah KTT Keamanan AI global berikutnya pada Mei mendatang.

Kunjungan Zuckerberg ke Korea Selatan merupakan yang pertama dalam waktu sekitar 10 tahun, sebagai bagian dari tur Asia yang mencakup pemberhentian di Jepang dan India.

Belum ada detail lebih lanjut mengenai rencana pertemuan Zuckerberg dan Yoon. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA