Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FRMF Prihatin dengan Perkelahian Tim Sepakbola Maroko dan Kongo di AFCON 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 23 Januari 2024, 17:27 WIB
FRMF Prihatin dengan Perkelahian Tim Sepakbola Maroko dan Kongo di AFCON 2023
Pemain Maroko dan Kongo berdebat usai peluit akhir pertandingan sepak bola Grup F Piala Afrika di stadion Laurent Pokou di San Pedro, Pantai Gading, Minggu, 21 Januari 2024/Net
rmol news logo Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko (FRMF) menyampaikan keprihatinan terhadap insiden perkelahian yang terjadi antara para pemain dan staf pelatih dari tim Maroko dan Republik Demokratik Kongo di Piala Afrika (AFCON-Côte d'Ivoire 2023).

Dalam sebuah pernyataan pada Senin (22/1), FRMF mengatakan pihaknya menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh kedua tim, padahal hubungan diplomatik Maroko dan Kongo sangat baik.

"FRMF menyesalkan semua perilaku tidak sportif yang terjadi setelah pertandingan Maroko-DR Kongo di hari ke-2 grup F AFCON 2023," bunyi pernyataan tersebut.

FRMF menyoroti hubungan persaudaraan serta kerjasama erat yang telah terjalin antara pihaknya dengan Federasi Kongo (FECOFA).

“Jumlah pemain Kongo yang bermain di Maroko dan pertukaran sepak bola antara kedua federasi adalah bukti nyata akan hal ini," kata FRMF.

FRMF juga mencatat bahwa presidennya, Fouzi Lekjaa, adalah orang pertama yang mengucapkan selamat kepada pelatih kepala Kongo, Sébastien Desabre.

Tak sampai di situ, sportivitas tinggi juga ditunjukkan oleh pemain Maroko Achraf Hakimi yang menghadiri perawatan pemain Kongo Henoc Inonga Baka.

Terjadi perkelahian antara para pemain dan staf pelatih dari tim Maroko dan Kongo setelah akhir hasil imbang 1-1 mereka di AFCON 2023 pada Minggu (21/1). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA