Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Spalletti Ditunjuk FIGC Gantikan Mancini Tangani Timnas Italia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 20 Agustus 2023, 05:00 WIB
Spalletti Ditunjuk FIGC Gantikan Mancini Tangani Timnas Italia
Luciano Spalleti resmi gantikan Roberto Mancini tangani Gli Azzurri/Net
rmol news logo Federasi Sepak bola Italia (FIGC) resmi menunjuk Luciano Spalletti sebagai pelatih baru tim nasional. Mantan pelatih Napoli ini dilakukan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Roberto Mancini.

Spalletti dipilih atas dasar prestasi mengesankan di Serie A bersama Napoli. Di mana Spalletti mampu mengakhiri penantian 33 tahun Napoli untuk meraih gelar Scudetto.

Pelatih berusia 64 tahun itu sebenarnya sudah memiliki rencana untuk cuti dari dunia sepak bola selama setahun, namun panggilan Gli Azzurri telah mengubah keputusannya.

Dikonfirmasi FIGC, Spalletti akan resmi mulai menjalankan tugasnya sebagai pelatih Gli Azzurri per 1 September 2023.

FIGC meyakini bahwa pengalaman dan kompetensi Spalletti akan menjadi nilai tambah bagi tim Italia dalam menghadapi tantangan-tantangan mendatang.

"Tim nasional membutuhkan pelatih hebat dan saya sangat senang bahwa dia menerima tawaran ini," kata Presiden FIGC, Gabriele Gravina. "Antusiasme dan keahliannya akan menjadi faktor penting untuk menghadapi tantangan-tantangan yang menanti Italia dalam beberapa bulan mendatang."

Roberto Mancini mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Timnas Italia pada 13 Agustus lalu. Selama 5 tahun ditangani Mancini Italia berhasil meraih gelar juara Euro 2020 dengan mengalahkan Inggris dalam pertandingan final yang berakhir dengan adu penalti di Stadion Wembley. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA