Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Renovasi JIS jadi Polemik, Erick Thohir: Bukan yang Kita Harapkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 04 Juli 2023, 18:13 WIB
Renovasi JIS jadi Polemik, Erick Thohir: Bukan yang Kita Harapkan
Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat meninjau JIS bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono/RMOL
rmol news logo Sejumlah fasilitas yang ada di Jakarta International Stadium (JIS) harus segera diperbaiki. Tujuannya, memenuhi standar FIFA untuk menjadi venue Piala Dunia U-17 di Indonesia yang akan digelar November mendatang.

Stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu dinilai memiliki kendala akses pintu masuk dan area parkir yang terbatas. Rumput stadion JIS juga menjadi salah satu yang harus dievaluasi.

Untuk memastikan kelayakan JIS, Selasa pagi ini (4/7), Ketua PSSI Erick Thohir bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau langsung kondisi stadion yang terletak di Jakarta Utara tersebut.

"Saya bersama (Menteri PUPR) Pak Basuki dan (PJ Gubernur) Pak Heru meninjau langsung kondisi Jakarta International Stadium. Masih ada hal yang perlu diperbaiki sebelum kita ajukan ke FIFA ut venue Piala Dunia U-17," kata Erick Thohir.

Menteri BUMN itu mengakui, dalam beberapa waktu ke belakang, rencana renovasi JIS menuai polemik. Namun Erick memastikan, PSSI dan pihak terkait bersama-sama akan mencari solusi dan memastikan JIS memenuhi standard internasional yang dibuat FIFA.

"Mungkin polemik yang ada sekarang terjadi ini, itu bukan polemik yang kita harapkan. Tapi kita hadir kesini untuk sama-sama membangun yang namanya stadium yang sesuai dengan standar yang diinginkan FIFA," tandas Erick Thohir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA