Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berpeluang jadi Venue Piala Dunia U-17, JIS Harus Berbenah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 28 Juni 2023, 13:59 WIB
Berpeluang jadi Venue Piala Dunia U-17, JIS Harus Berbenah
Jakarta International Stadium (JIS)/Net
rmol news logo Jakarta International Stadium (JIS) berpeluang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 yang bakal digelar di Indonesia, November mendatang.

Namun, menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, ada sejumlah pembenahan yang harus dilakukan, agar memenuhi standar kelayakan dari FIFA.

"Piala Dunia U-17 2023 akan bergulir. Bagaimana dengan JIS? JIS akan dipakai jika dianggap layak oleh FIFA, akan ada perbaikan-perbaikan," tulis Arya, seperti dikutip redaksi melalui akun Instagramnya, Rabu (28/6).

Staf khusus menteri sekaligus juru bicara Kementerian BUMN itu berharap, perbaikan di JIS bisa segera dikebut agar memenuhi syarat sebagai venue perhelatan bertaraf internasional itu.

"Semoga perbaikan yang dilakukan bisa menjadikan JIS layak secara keamanan, karena faktor keamanan penting dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola. Semoga semua bisa dikebut," sambungnya.

Seperti diberitakan, Indonesia kembali dipercaya FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, setelah sebelumnya batal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Ajang itu bakal dihelat mulai 10 November sampai 2 Desember 2023. Sebanyak 24 negara akan ikut berlaga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA