Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Dorong Influencer BUMN Kuasai Keterampilan Digital

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 21 Juli 2024, 19:33 WIB
Erick Thohir Dorong Influencer BUMN Kuasai Keterampilan Digital
Workshop Influencer BUMN Jawa Barat di Hotel Pesona Bamboe Lembang, Bandung/Ist
rmol news logo Menteri BUMN Erick Thohir konsisten mendorong Karyawan BUMN agar memiliki kemampuan  digital yang mumpuni.

Hal ini terwujud dengan terselenggaranya Workshop Influencer BUMN Jawa Barat di Hotel Pesona Bamboe Lembang, Bandung, Jawa Barat, yang berlangsung pada 19-20 Juli 2024.

Kegiatan ini mangambil bagian sebagai rangkaian ke-10 dari roadshow Workshop Influencer BUMN yang menyasar lingkup seluruh Indonesia. 

Diikuti oleh 100 orang influencer yang mewakili BUMN Jawa Barat, kegiatan ini memberikan pelatihan mengenai penggunaan media sosial dari mulai menyusun narasi komunikasi, teknik pengambilan konten, hingga manfaat yang didapat dari manajemen media sosial untuk branding.

Erick Thohir melalui Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga menyampaikan, terkait pentingnya branding serta bagaimana manajemen media sosial yang tepat dapat membentuk image positif sehingga berkontribusi pada peningkatan kinerja perusahaan.

“Fungsi influencer adalah sebagai agen perubahan. Oleh karena itu, sebagai influencer BUMN, penting agar konten-konten yang disebarkan melalui media sosial adalah pekerjaan positif yang dilakukan oleh BUMN untuk bangsa," kata Arya yang dikutip Minggu (21/7).

Kegiatan yang terwujud berkat sinergi Kementerian BUMN dengan Telkom Indonesia, Pertamina, KAI, Biofarma, dan Pos Indonesia ini terbagi menjadi beberapa sesi.

Di antaranya adalah talkshow mengenai pembentukan narasi dan story telling oleh Marchella FP, seorang penulis yang terkenal melalui karyanya yang berjudul “Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini”, dan talkshow dan praktik manajemen sosial serta pengambilan konten oleh Daniel Manihuruk (Co Founder & Content Creator) dan Farhana Noer (Creative Consultant) dari Zando. 

Selanjutnya, para influencer BUMN juga diberikan misi untuk membuat konten terkait aset BUMN di Museum Vaksin Biofarma dan Kantor Graha Pos Indonesia. 

“Hasil konten dari influencer BUMN Jawa Barat ini sudah baik dan mendalam, kedepannya bisa terus dikembangkan tidak hanya mengkomunikasikan pekerjaan, namun membahas mengenai isu yang meliputi perusahaan, sehingga informasi dapat tersanpaikan secara jelas,” kata Arya. 

Workshop Influencer BUMN Jawa Barat ini juga mengajak seluruh influencer BUMN Jawa Barat untuk peduli terhadap kesehatan mental melalui acara 1000 Manusia Bercerita kolaborasi dengan platform Menjadi Manusia. 

Sementara itu, kegiatan ini diakhiri dengan lari pagi sejauh 5K bersama perwakilan BUMN Runners Jawa Barat di sekitar daerah Lembang, Bandung.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA