Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Poin-poin yang Akan Dievaluasi PSSI terhadap STY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 25 Oktober 2024, 14:14 WIB
Ini Poin-poin yang Akan Dievaluasi PSSI terhadap STY
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
rmol news logo Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bakal dievaluasi oleh PSSI. Terutama setelah Tim Garuda gagal meraih 4 poin dalam 2 laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 terakhir. Di mana Indonesia hanya bermain imbang melawan Bahrain dan dikalahkan China. 

Dengan hanya baru meraih 3 poin dari 4 laga, target 15 poin yang dicanangkan selama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pun akan menjadi lebih berat dicapai.

Kekalahan Indonesia dari China pun jadi yang paling disorot. Sebab, dalam laga itu Shin Tae-yong dianggap meremehkan lawan dan salah memilih komposisi pemain.

"Pasti ditanya semua lah. Kok bisa kalah? Ini kenapa? Kemarin lawan Bahrain kok kita (timnas) tidak konsentrasi? Mau nambah berapa menit pun harusnya konsentrasi dong. Iya dong," ucap anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, dikutip redaksi, Jumat, 25 Oktober 2024.

"Oke, satu sisi (karena) wasit, oke terima. Tapi kan kita ada yang evaluasi juga. Kenapa bisa kehilangan konsentrasi pada saat menit akhir? Itu juga evaluasi. Namanya main bola kan," tambahnya.

Selain masalah konsentrasi, Arya juga menyebut seharusnya Indonesia bisa bermain lebih 'nakal'. Keunggulan 2-1 seharusnya dipertahankan hingga peluit akhir ditiup wasit.

"Drama dikit ya enggak apa-apa lah. Kita kan kadang-kadang ini, mungkin pemain diaspora jarang nonton sinetron. Jadi dramanya kurang," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA