Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Lantik Sejumlah Kapolda Sekaligus Kukuhkan 2 Jabatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 29 September 2024, 00:57 WIB
Kapolri Lantik Sejumlah Kapolda Sekaligus Kukuhkan 2 Jabatan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda di ruang Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9)/Humas Polri
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda di ruang Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9).

Selain itu, Kapolri juga memimpin upacara kenaikan pangkat sejumlah perwira tinggi (pati) Polri.

Dalam upacara ini, ada dua jabatan yang dikukuhkan Kapolri. Yakni Asisten Utama Kapolri Bidang Operasi (Astamaops) dan Asisten Utama Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Astamarena).

Dua jabatan itu sebelumnya bernama Asops Kapolri dan Asrena Kapolri.

Dua posisi baru tersebut sama-sama dijabat oleh jenderal bintang tiga atau Komisaris Jenderal. Yakni Astamaops dijabat Komjen Verdianto Iskandar Bitticaca dan Komjen Wahyu Hadiningrat menjabat Astamarena.

"Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda, serta upacara laporan kenaikan pangkat ke dan dalam golongan pati Polri," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Erdi A Chaniago, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/9).

Dalam upacara ini, Kapolri melantik sekaligus serah terima jabatan 7 Kapolda baru, dan memberi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada 29 anggota Polri. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA