Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Program Bulog Peduli Pintar Salurkan Beasiswa Pendidikan Putra dan Putri TNI-Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 28 September 2024, 17:10 WIB
Program Bulog Peduli Pintar Salurkan Beasiswa Pendidikan Putra dan Putri TNI-Polri
Perum Bulog menyalurkan program Dukungan Pendidikan Perguruan Tinggi Bagi Putra Putri TNI-Polri yang berbentuk tabungan pendidikan/Ist
rmol news logo Kementerian BUMN melalui Perum Bulog menyalurkan program Dukungan Pendidikan Perguruan Tinggi Bagi Putra Putri TNI-Polri yang berbentuk tabungan pendidikan.

Penyaluran ini merupakan bagian Program Bulog Peduli Pintar yang dikolaborasikan dengan seluruh Tanggung Jawab Sosial Lingkungan atau TJSL BUMN dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, juga sebagai wujud apresiasi terhadap fungsi dan tugas TNI-Polri.

Alokasi dukungan Pendidikan Perguruan Tinggi kolaborasi Kementerian BUMN bersama seluruh TJSL BUMN bagi Putra Putri TNI-Polri di Seluruh Indonesia tahun 2024 sebanyak 2.800 siswa berprestasi di 38 provinsi.

Direktur Human Capital Perum Bulog, Sudarsono Hardjosoekarto mengatakan, pemberian beasiswa kepada putra-putri TNI-Polri ini merupakan bagian yang sangat penting dari kontribusi sosial BUMN.

"Khusus untuk Bulog mendapatkan tugas khusus di NTB, tahun ini memberikan beasiswa kepada 48 mahasiswa, ini tentu di masa mendatang akan terus kita evaluasi," ujar Sudarsono dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/9).

DIsampaikan Sudarsono, evaluasi yang akan dilakukan yaitu melalui berbagai tahapan seperti pemantauan para mahasiswa bagaimana perkembangan studinya. Kemudian bagaimana sikap di dalam kesehariannya di kampus, di rumah maupun masyarakat.

"Intinya adalah kita memberikan semangat untuk mereka terus agar berprestasi," katanya.

Lebih lanjut, kata Sudarsono lagi, dengan diberikan beasiswa ini diharapkan para penerima dapat menggunakan beasiswa tersebut untuk mendukung kegiatan pendidikannya sampai selesai masa studinya.

Adapun Nilai dukungan pendidikan sebesar Rp5.000.000, untuk masing-masing penerima dukungan sehingga total anggaran biaya sebesar Rp240.000.000.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA