Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gol Mo Salah Antarkan Liverpool ke Puncak Klasemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 September 2024, 02:28 WIB
Gol Mo Salah Antarkan Liverpool ke Puncak Klasemen
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah di kandang Wolverhampton Wanderers, Sabtu malam WIB (28/9)/Net
rmol news logo Kemenangan penting kembali diraih Liverpool saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium, Sabtu malam WIB (28/9). Berkat kemenangan tipis 2-1 ini, The Reds sukses mendongkel posisi Manchester City dari puncak klasemen sementara Premier League.  

Bermain di kandang lawan tampaknya cukup membuat pasukan Arne Slot sulit mengembangkan permainan. Selain Wolverhampton pun tampil solid di pertahanan dengan nyaris tak memberikan celah bagi skuad Liverpool untuk melakukan tendangan ke gawang.

Seperti saat mendapat hadiah tendangan bebas pada menit ke-32. Tendangan kencang Trent Alexander-Arnold yang mengarah tepat ke gawang, masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper tuan rumah, Johnstone.

Butuh waktu lebih dari 45 menit bagi Liverpool untuk bisa menjebol gawang Wolves. Umpan silang Diogo Jota disambut dengan sundulan terarah Ibrahima Konate langsung mengoyak gawang tuan rumah. 

Namun kesalahan di lini pertahanan pada awal babak kedua, harus dibayar mahal. Pada menit ke-56, Konate gagal mengamankan bola dan terjadi miskomunikasi dengan Alisson. Bola pun diserobot Jorgen Larsen yang langsung dioper ke Carlos Forbs. Bola liar disambar Rayan Ait-Nouri dan tak mampu ditepis Alisson Becker.

Toh, kegembiraan tuan rumah tak berlangsung lama. Hanya sekitar 2 menit kemudian, Liverpool dapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Nelson Semedo terhadap Jota.

Mohamed Salah yang menjadi eksekutor penalti sukses melaksanakan tugasnya. Salah sukses mengecoh kiper dan kembali membawa Liverpool unggul. Sekaligus mengunci kemenangan bagi The Reds pada laga pekan keenam ini.

Kemenangan ini langsung mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen Premier League Inggris dengan 15 poin. Unggul satu poin dari Manchester City dan Arsenal. Sementara Wolves belum mampu beranjak dari dasar klasemen, setelah baru mengumpulkan 1 poin. rmol news logo article

Wolverhampton Wanderers 1-2 Liverpool
(Nouri 56' - Konate 45+1, Salah 61'-p)

Wolverhampton Wanderers: Johnstone, Semedo, Bueno (Doyle 77'), Gomes, Ait-Nouri, Andre, Cunha, Lemina, Gomes, Bellegarde (Forbs 52'), Larsen (Hee-Chan 68')

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson (Gomez 89'), Gravenberch, Mac Allister, Szoboszlai (Jones 73'), Salah, Diaz (Gakpo 73'), Jota. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA