Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amankan IAF dan HLF MSP di Bali, Polri Siap Tunjukan Indonesia Negara Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 31 Agustus 2024, 02:25 WIB
Amankan IAF dan HLF MSP di Bali, Polri Siap Tunjukan Indonesia Negara Aman
Kaops Puri Agung II, Komjen Fadil Imran, dalam Apel Gelar Pasukan di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Jumat (30/8)/Humas Polri
rmol news logo TNI-Polri siap mengamankan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stakeholders Partnership (HLF MSP) 2024 yang digelar pada 1-3 September 2024 di Bali.
HUT 79 RI

Hal itu dipastikan Pangkogabwilhan II, Marsekal Madya M. Khairil Lubis dan Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran, dalam Apel Gelar Pasukan di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, Jumat (30/8).

"Kegiatan kali ini bukan sebuah demonstrasi kekuatan, tapi refleksi kerja sama erat yang begitu kuat antara TNI Polri dan stakeholders terkait wujud kesiapan kami dalam mengamankan agenda internasional yang akan dihadiri oleh kurang 1.800 peserta," kata Komjen Fadil selaku Kaops Puri Agung II.

Selain itu, Fadil menjelaskan, persiapan pengamanan tidak hanya sebatas fisik dan teknis tapi juga meliputi perencanaan strategis yang matang.

Salah satunya, para personel telah menyiapkan diri menghadapi potensi risiko yang mungkin timbul dengan respons yang cepat tepat efektif dan terukur.

"Saya berharap dengan kegiatan pengamanan ini kita tidak hanya menjaga keamanan tapi juga berikan kesan yang baik dan memperkuat posisi Indonesia dalam diplomasi dan kerja sama internasional," tutur Fadil.

Sementara itu, Marsekal Madya Khairil menambahkan, apel gelar pasukan ini untuk memastikan unsur-unsur yang berada di bawah komando gabungan terpadu pengamanan (Kogabpadpam) mengetahui fungsi tugas posisinya dalam bertugas.

"Karena setelah ini semua pasukan akan masuk ke posisinya," jelas Khairil.

Untuk pengamanan event internasional ini, ada 13 ribu lebih personel gabungan yang akan dikerahkan.

Khairil pun memastikan semua personel dan sarana prasarana yang dibutuhkan untuk pengamanan telah siap digunakan.

"Semua personel dan materil yang dibutuhkan untuk pengamanan ini sudah dihadirkan untuk tujuan pelaksanaan KTT berjalan aman dan lancar tidak ada gangguan sedikit apapun," pungkas Khairil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA