Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apel Siaga di Daerah Terluar, Bawaslu Ajak Warga Aktif Awasi agar Pilkada Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 17 Agustus 2024, 16:43 WIB
Apel Siaga di Daerah Terluar, Bawaslu Ajak Warga Aktif Awasi agar Pilkada Damai
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar Apel Siaga Pengawasan Partisipatif Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, di daerah terluar Indonesia, di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (17/8)/RMOL
rmol news logo Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) menggelar Apel Siaga Pengawasan Partisipatif Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, di daerah terluar Indonesia, di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (17/8). 
HUT 79 RI

Apel siaga yang digelar setelah Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) tersebut, dihadiri Anggota Bawaslu Lolly Suhenty serta jajaran tingkat pusat dan daerah, dalam rangka memperkuat pengawasan partisipatif masyarakat di daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. 

"Apel siaga partisipatif Pilkada 2024 hari ini bukan tanpa tujuan dilakukan di (Pulau) Sebatik. Sebagai kecamatan terdepan (sekaligus) terluar Indonesia, maka memastikan pemilihan kepala daerah yang saat ini tahapannya sedang berjalan tidak ada kendala, tidak ada hambatan adalah kewajiban kita semua," ujar Lolly menjelaskan. 

Pengawasan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, diharapkan Lolly bisa juga dilakukan warga-warga di daerah terluar Indonesia, seperti di Pulau Sebatik. Pasalnya, ada kerawanan yang kemungkinan terjadi harus dihindari. 

"Kalau kita cinta NKRI, maka seharusnya Pilkada di Sebatik khususnya dan umumnya di Indonesia, pastilah berjalan dengan damai lancar tanpa hambatan," sambungnya menegaskan. 

Oleh karena itu, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu RI itu berpesan kepada peserta Apel Siaga yaitu pelajar SD, SMP, SMA, hingga mitra strategis lainnya menyerap semangat kemerdekaan di HUT ke-79 RI untuk menjaga iklim Pilkada Serentak 2024 berlangsung damai. 

"Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Mari kita sama-sama awasi pemilihan kepala daerah sebagai bukti cinta NKRI. Merdeka, merdeka, merdeka," tambah Lolly menutup pidatonya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA