Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Dukung Putra Sulung BJ Habibie di Pilkada Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 06 Juni 2024, 15:04 WIB
Nasdem Dukung Putra Sulung BJ Habibie di Pilkada Jabar
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyerahkan surat rekomendasi dukungan Pilkada kepada Ilham Habibie/RMOL
rmol news logo Partai Nasdem membuat kejutan dengan mendukung Ilham Akbar Habibie untuk berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat.

Pengumuman ini disampaikan langsung Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, saat menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Ilham di Nasdem Tower, Jalan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/6).

"Bung Ilham, hari ini DPP Partai Nasdem telah menetapkan saudara sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Provinsi Jawa Barat pada pilkada yang InsyaAllah akan berlangsung pada bulan November," kata Surya.

Menurut Surya, keputusan Nasdem memberikan dukungan ini bukan karena latar belakang Ilham merupakan putra sulung Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie.

Namun Nasdem meyakini Ilham tidak hanya memiliki kemampuan sebagai ilmuwan sains, namun juga mumpuni dalam memimpin dan membawa kemajuan bagi sebuah daerah.

"Mudah-mudahan perjuangan dan langkah awal ini akan diikuti dengan hasil yang membesarkan hati kita semua," harap Surya.

Ilham merupakan putra pertama Habibie dan Hasri Ainun. Ia lahir pada 16 Mei 1963 silam. Selayaknya Habibie, Ilham juga pakar penerbangan lulusan Jerman.

lham menghabiskan masa sekolahnya dari dasar hingga perguruan tinggi di Jerman. Ilham memulai sekolah di Elementary School Windmuehlenweg, High School Hochrad, Technical University of Munich, Jerman.

Kini, Ilham menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina The Habibie Center dan dipercaya sebagai Ketua Dewan Pakar ICMI periode 2021-2026. Sebelumnya, Ilham juga pernah menjabat sebagai Ketua Presidium ICMI tahun 2010-2015.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA