Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Mei, Penentu Lolos Tidaknya Garuda Muda ke Olimpiade Paris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Selasa, 30 April 2024, 08:48 WIB
2 Mei, Penentu Lolos Tidaknya Garuda Muda ke Olimpiade Paris
Squad Timnas U-23 masih berpeluang menuju Olimpiade Paris 2024/Rep
rmol news logo Antusiasme masyarakat Indonesia mendukung Timnas U-23 pada Piala Asia 2024 di Qatar merambah berbagai pelosok. Seolah tak mau ketinggalan momen bersejarah Garuda Muda di pentas sepakbola dunia.

Meski akhirnya kalah 0-2 dari Uzbekistan, bukan berarti peluang Indonesia ke Olimpiade Paris 2024 pupus. Garuda Muda masih berpeluang, lewat perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Penentuan itu sangat bergantung dari hasil pertandingan merebut peringkat ketiga. Kali ini Indonesia berhadapan dengan Irak, yang kalah dari Jepang.

Perebutan peringkat ketiga itu bakal digelar pada Kamis, 2 Mei 2024.

Setelah kandas dari Uzbekistan, apakah Nobar (nonton bareng) masih digelar? Berikut komentar salah satu pendukung fanatik Timnas U-23 yang juga Pj Walikota Mojokerto, Jawa Timur, Ali Kuncoro, usai Nobar di wilayahnya.

“Kita sudah lakukan yang terbaik, dan Garuda Muda masih punya satu kesempatan lagi di babak play off, artinya kita bersama-sama masih berharap bisa lolos dan mendapat tiket Olimpiade Paris 2024,” ulas Mas Pj, sapaan akrab Ali Kuncoro.

Dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (30/4), dia juga memastikan, selama Timnas U-23 Indonesia masih bertanding, Pemkot Mojokerto terus menggelar Nobar, demi mendukung tim kebanggaan Indonesia itu.

Sama seperti daerah lainnya, Forkopimda Mojokerto Raya bersama ribuan masyarakat juga nonton bareng laga Timnas U-23 vs Uzbekistan. Acara digelar di halaman GOR Seni Majapahit, jalan Gajah Mada Kota Mojokerto, Senin (29/4) malam.

Warga nampak antusias. Bahkan mulai berdatangan sejak pukul 19.00 WIB. Mereka mengenakan jersey Timnas Indonesia dan membawa atribut berupa bendera Merah Putih serta aneka perkusi.

“Antusiasme masyarakat luar biasa, ada ribuan warga yang hadir. Saya pikir ini bentuk dukungan masyarakat terhadap Timnas U-23 Indonesia,” kata Mas Pj lagi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA