Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Anggota TNI dan Seorang Warga Sipil Alami Luka Tembak di Yahukimo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 06 Februari 2024, 17:49 WIB
2 Anggota TNI dan Seorang Warga Sipil Alami Luka Tembak di Yahukimo
Korban penembakan di Yahukimo mendapatkan perawatan medis/Ist
rmol news logo Bukan hanya di Lapangan Terbang Baya Biru Kabupaten Paniai, penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) juga terjadi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo yang mengakibatkan dua anggota TNI dan seorang warga sipil mengalami luka tembak.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, penembakan OTK yang terjadi di Jalan Siep Asso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo pada Senin malam (5/2) mengakibatkan tiga korban luka. Ketiganya adalah, dua anggota TNI bernama Septiono Lawe dan Ronaldo Abi, serta seorang warga sipil bernama Dominius Nana.

"Peristiwa dimulai ketika Dominius dan Ronaldo sedang membakar ayam di rumah salah satu anggota TNI di Jalan Siep Asso, tepatnya di samping Koramil. Tiba-tiba, dua pelaku datang dan dengan cepat menembakkan senjata secara berulang dengan jarak sekitar 20 meter," kata Benny dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/2).

Benny menjelaskan, ketiga korban tersebut berhasil melarikan diri dan bersembunyi setelah melihat serangan tersebut.

"Meskipun Ketiga korban mengalami luka-luka akibat tembakan, namun dipastikan selamat dan saat ini sedang dirawat di RSUD Dekai untuk perawatan medis," terang Benny.

Benny memastikan, Polisi saat ini telah memulai penyelidikan awal dengan memeriksa saksi-saksi dan akan segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengidentifikasi pelaku.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA