Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Papua Jamin Pengamanan dan Pengawalan Distribusi Logistik KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 31 Januari 2024, 10:14 WIB
Polda Papua Jamin Pengamanan dan Pengawalan Distribusi Logistik KPU
Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri saat turun langsung untuk memeriksa kesiapan Pemilu 2024/Ist
rmol news logo Polda Papua memastikan keamanan dan kelancaran distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) jelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Begitu disampaikan Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri saat turun langsung untuk memeriksa kesiapan Pemilu 2024 di Gudang Logistik Pemilu di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura pada Selasa (30/1).

Dalam peninjauan itu, Irjen Mathius memberikan perhatian khusus pada wilayah Kabupaten Jayapura, terutama di beberapa distrik atau Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masih terpencil dan jauh dari pusat distribusi, yakni Kota Sentani.

"Distribusi logistik pemilu harus berjalan aman dan lancar, bahkan idealnya sudah selesai H-5 sebelum hari pencoblosan," kata Irjen Mathius dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (31/1).

Di satu sisi, Irjen Mathius mengakui ada kendala yang muncul terkait Gudang Logistik KPU Kota Jayapura, di mana barang logistik dari Kabupaten Pegunungan Bintang dikabarkan berada di gudang tersebut.

"Berbicara tentang kesiapan keseluruhan di Papua, kami menyatakan bahwa meskipun ada beberapa kendala, seluruh wilayah di Papua, termasuk daerah otonomi baru (DOB), telah sangat siap menghadapi Pemilu 2024," ungkapnya.

Lanjutnya, bukan hanya soal distribusi logistik KPU, Polri juga siap membantu dan mengawal KPU untuk mengatasi setiap masalah yang mungkin timbul menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu.

"Kami akan mensupport teman-teman KPU baik itu pengawalan pengamanan fisik maupun barang menuju TPS sesuai mekanisme dan ketentuan yang telah disepakati," tegas Irjen Mathius.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA