Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siswa SMP Meninggal saat Latihan Silat, 5 Pelaku Diamankan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 30 November 2023, 13:20 WIB
Siswa SMP Meninggal saat Latihan Silat, 5 Pelaku Diamankan
Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy/RMOLJateng
rmol news logo Polres Karanganyar menetapkan lima tersangka buntut tewasnya siswa SMP Negeri 5 Karanganyar Wildan Ahmad saat latihan silat.

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Kumontoy mengatakan, pelaku penganiayaan sudah diamankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Karanganyar.

"Lima pelaku diamankan, tiga di antaranya adalah pelajar," kata Jerrold dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (30/11).

Kapolres mengungkapkan, berdasarkan hasil autopsi, korban mengalami luka dalam di bagian organ vitalnya. Penyebabnya adalah korban mendapat pukulan di bagian tersebut.

"Penyebab kematian korban dari hasil autopsi, meninggalnya karena luka di bagian organ vital salah satunya pankreas, ginjal dan hati," kata Kapolres.

Kapolres melanjutnya, dalam waktu dekat Polres Karanganyar bakal menggelar rekonstruksi di tempat kejadian perkara (TKP) terkait kasus penganiayaan tersebut.

"Karena ada pelaku anak, kita akan mempertimbangkan menggunakan peran pengganti saat pelaksanaan rekonstruksi," kata Kapolres.

Lima pelaku yang diamankan adalah BP (21) warga Suruh, Kecamatan Tasikmadu; RS (20) warga Tegalgede, merupakan pegawai swasta; AE (17) pelajar; HT (16) pelajar; dan MA (15) pelajar.

"Kepada pelaku bakal dijerat pasal pengeroyokan dan UU Perlindungan Anak dengah ancaman hukuman 15 tahun penjara," pungkas Kapolres. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA