Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dampingi Keluarga Korban Terima Bantuan Bonek, Kapolres Malang: Babak Baru Perdamaian Suporter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 24 September 2023, 22:51 WIB
Dampingi Keluarga Korban Terima Bantuan Bonek, Kapolres Malang: Babak Baru Perdamaian Suporter
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, mendampingi keluarga korban Kanjuruhan menerima bantuan Bonek/Ist
rmol news logo Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjadi saksi momen yang sarat makna ketika keluarga korban Tragedi Kanjuruhan menerima donasi dari Persebaya Surabaya dan komunitas suporter setianya, Bonek.

Donasi sejumlah Rp 100 juta tersebut diberikan kepada Perkumpulan Keluarga Korban Kanjuruhan, menjelang kick-off laga yang mempertemukan Persebaya melawan Arema FC, Sabtu (23/9).

Penyerahan donasi ini menjadi bukti nyata kepedulian Persebaya Surabaya, klub legendaris asal Jawa Timur, dan suporter fanatiknya, Bonek, terhadap korban Tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Donasi senilai tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Persebaya, Azrul Ananda, kepada perwakilan keluarga korban yang telah diundang khusus ke GBT untuk menerima bantuan tersebut.

Momen haru ini juga disaksikan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, Kapolda Jawa Timur, Irjen Toni Harmanto, serta ribuan pendukung Persebaya yang memadati stadion legendaris tersebut. Atmosfer haru dan persaudaraan terasa begitu kental di antara mereka, memberikan pesan kuat tentang pentingnya persatuan dan solidaritas dalam sepak bola Indonesia.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, yang mendampingi keluarga korban Kanjuruhan menyatakan bahwa pihaknya telah memfasilitasi perjalanan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, Vinsensius Sahri, dan Siti Sofiah dari Kabupaten Malang ke Surabaya untuk menerima donasi ini.

Selain sebagai bentuk dukungan, ia juga berharap momen ini dapat menjadi landasan perdamaian bagi seluruh pendukung klub sepak bola di Indonesia.

“Hari ini kami mendampingi keluarga korban Kanjuruhan ke Surabaya untuk menerima donasi, harapannya momen ini juga menjadi babak baru bagi perdamaian di antara pendukung sepak bola di Indonesia,” kata AKBP Putu dalam keterangannya, Minggu (24/9).

Sementara itu, Ketua Paguyuban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan, Vincencius Sahri, mengucapkan terima kasih yang mendalam atas bantuan yang diberikan oleh Persebaya dan Bonek.

Bersama keluarga korban lainnya, Sahri juga menyatakan kesediaannya untuk menjadi pelopor perdamaian dalam dunia sepak bola Indonesia.

"Terimakasih atas bantuannya, semoga bermanfaat untuk keluarga korban Kanjuruhan. Semoga ini menjadikan tunas perdamaian persepak-bolaan dan suporter seluruh indonesia, kita sama-sama Indonesia, maju bersama-sama,” ungkap Sahri dengan haru melalui pengeras suara stadion.

Momen penting ini menjadi bukti bahwa dunia sepak bola memiliki daya tarik yang kuat untuk menyatukan masyarakat dalam semangat persatuan dan perdamaian. Semoga donasi tersebut akan membantu keluarga korban Tragedi Kanjuruhan dan membawa cahaya harapan bagi sepak bola Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA