Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arist Merdeka Sirait Berpulang, Polisi Ikut Berduka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 26 Agustus 2023, 15:43 WIB
Arist Merdeka Sirait Berpulang, Polisi Ikut Berduka
Arist Merdeka Sirait semasa hidup/Ist
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) ikut berduka atas meninggalnya Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait.

"Polri turut berduka atas meninggalnya Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait," tutur Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/8).

Menurut dia, sosok Arist Merdeka Sirait selama ini dikenal sebagai pribadi yang peduli dengan perlindungan anak. Baik di Jakarta, maupun anak-anak di seluruh Indonesia.

Bukti kepedulian itu, kata Dansi, diwujudkan dengan menggandeng Polri untuk bekerja sama, terutama untuk mengungkap kasus yang membelit anak-anak Indonesia.

"Selama ini Polri sering bekerja sama dengan Arist Merdeka Sirait, untuk mengungkap kasus, karena memiliki komitmen sama dalam hal perlindungan terhadap anak," kata Sandi.

"Indonesia, khususnya Polri, sangat kehilangan atas meninggalnya Arist Merdeka Sirait. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya," kata Sandi.

Kabar duka meninggalnya Arits dikonfirmasi staf Komnas Perlindungan Anak, Raihanif Putra. Menurutnya, Arist meninggal di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (26/8) pagi tadi.

"Telah berpulang ke Rumah Tuhan, bapak Arist Merdeka Sirait pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jam 08.30 WIB," kata Raihanif, dalam keterangan tertulisnya.

Selanjutnya jenazah Arist disemayamkan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Setelah itu akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Sumatera Utara.

"Menurut rencana dikuburkan di Pemakaman Keluarga, di Porsea, Toba, Sumatera Utara," tutup Raihanif.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA