Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komnas PA Bandar Lampung Kembali Teringat Pesan Mendiang Arist Merdeka Sirait

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 Agustus 2023, 04:42 WIB
Komnas PA Bandar Lampung Kembali Teringat Pesan Mendiang Arist Merdeka Sirait
Komnas PA Bandar Lampung, Ahmad Apriliandi bersama mendiang Arist Merdeka Sirait/Ist
rmol news logo Kepulangan untuk selama-lamanya Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, meninggalkan duka yang mendalam bagi Komnas PA Bandar Lampung.

Ketua Komnas PA Bandar Lampung, Ahmad Apriliandi Passa, mengaku kehilangan sosok yang berdedikasi memberikan perlindungan kepada anak di Indonesia hingga akhir hayatnya.

“Atas meninggalnya beliau tentu dunia perlindungan anak sangat bersedih, namun ini adalah sudah kehendak Yang Kuasa, selamat jalan Opung Arist Merdeka Sirait, guru dan motivator hebat kami, Terimakasih atas perhatian dan dedikasinya selama ini,” kata Ahmad Apriliandi Passa, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (26/8).

Menurutnya, kiprah Arist Merdeka Sirait di dunia perlindungan anak tidak diragukan lagi, sejak berdirinya Komnas Anak pada 1998 bersama Kak Seto Mulyadi. Bahkan sejak 2010 hingga akhir hayatnya menjabat sebagai Ketua Komnas Perlindungan Anak.

“Terakhir berdasarkan Forum Nasional V Perlindungan Anak di Danau Toba - Sumatera Utara (8-10 September 2022) beliau kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komnas Anak Periode 2022-2027,” ujarnya.

Ahmad Apriliandi Passa mengaku terakhir berkomunikasi dengan mendiang Arist Merdeka Sirait pada 20 Juli lalu untuk mengundang kegiatan FGD dalam rangka merayakan hari anak di Kota Bandar Lampung. Namun beliau berhalangan hadir karena kesehatannya belum pulih pascaperawatan dari rumah sakit.

“Beliau berpesan agar acara terus dilaksanakan dan memotivasi saya dan kawan-kawan untuk terus berjuang memberikan perlindungan yang terbaik untuk anak. Pesan lain yang masih terngiang di telinga saya yakni memberikan perlindungan kepada anak Indonesia adalah bentuk lain dari bela negara,” jelasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA